oleh

FMPN Tolak STTI Arastamar di Neglasari

Kabar6-Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Penyelamat Neglasari (FMPN) menggelar aksi damai di depan Kantor Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (16/4/2015).

 

Ya, mereka menolak keberadaan Sekolah Tinggi Teologi Injil (STTI) Arastamar yang kini berada di lapangan Kokun, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

 

“Kami tidak menginginkan sekolah itu ada di tempat kami,” ujar Ketua Pangda FPI Provinsi Banten, KH Wahyudin Toha.

 

Menurutnya, sebelumnya STTI tersebut berada di wilayah Kecamatan Batuceper. Di sana, sekolah itu ditolak oleh warga. “Tapi kenapa jadi pindahnya ke Neglasari,” ujarnya.

 

Mewakili aspirasi warga lainnya, KH Wahyudin Toha mendesak pemerintah setempat segera bertindak tegas menutup sekolah tersebut. “Jangan sampai mengadu domba masyarakat,” ujarnya.

 

Bila tuntutan itu tidak dipenuhi, dia mengancam akan mengerahkan massa yang lebih besar. “Pak Walikota Arief Wismansyah kami minta mencopot Lurah Mekarsari,” ujarnya. ** Baca juga: Tifus, Siswi SMK Mandiri 2 Balaraja UN di Puskesmas

 

Sayangnya, hingga berita ini disusun, belum didapat konfirmasi dari pihak STTI Arastamar, terkait penolakan warga tersebut.(arsa)

Berita Terbaru