oleh

Motor Dipepet, Penjahat Todong Wartawan Media Indonesia

Kabar6-Aksi para komplotan penjahat pencurian kendaraan sudah semakin keterlaluan. Mirisnya lagi, aparat kepolisian selaku pelindung masyarakat selalu berdalih dengan seribu alasan atas maraknya tindak kejahatan.

Kali ini peristiwa tersebut menimpa Agus Tri Wibowo,42, wartawan Media Indonesia di jalan Haji Basir, kelurahan Pondok Kacang Barat, kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Peristiwa ini terjadi dini hari kemarin. Ketika itu Agus dengan mengendarai sepeda motor baru saja pulang dari tempatnya bekerja di wilayah Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menuju ke rumahnya di wilayah Pondok Kacang.

“Sampai di jalan Haji Basir saya dipepet empat orang yang mengendarai sepeda motor. Akibatnya saya terjatuh,” kata Agus, saat dihubungi wartawan, Sabtu, (15/9/2012).

Meski demikian, terang pria yang kini menduduki posisi sebagai Redaktur tersebut, mencoba berusaha bangkit. Agus ingin mempertahankan sepeda motor Honda vario125 CBS, B 6058 WHG yang baru satu bulan lalu di kreditnya.

Akibat diancam akan ditembak oleh salah satu pelaku yang mengacungkan senjata api, Agus tak berdaya. Meski sepeda motor yang baru dimilikinya di bawa kabur oleh kawanan perampok. Kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB.

“Dan saya tidak tau dari mana datangnya arah pelaku. Mereka langsung memepet dan mengancam akan menembak bila melawan,” paparnya.

Sementara dihubungi terpisah, Kapolsek Metro Pondok Aren, Komisaris Parmono, mengaku belum tahu kejadian itu. Namun demikian ia berjanji akan melakukan penyelidikan. “Sampai saat ini saya belum mendapat laporan dari anak buah saya,” kata dia.

Terkait maraknya modus perampasan sepeda motor dengan cara memepet dan mengancam akan melukai atau membunuh korbannya, Kapolsek mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan kapan komplotan penjahat itu akan beraksi.

Namun demikian, pihaknya tetap berupaya meningkatkan keamanan di wilayahnya dengan maksimal.
Meningkatnya perampasan dan pencurian sepeda motor di wilayahnya, Kapolsek mengatakan, untuk Pondok Aren tingkat kerawanannya tidak seberapa di banding daerah lainnya di Kabupaten Tangerang. (yud)

 

Berita Terbaru