oleh

Buruh PT Panarub Bentrok dengan Petugas Keamanan

Kabar6-Aksi demo ratusan buruh PT Panarub Dwi Karya dikawasan Industri, Jalan Benua Raya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (18/10/2012) siang berakhir kisruh.

Bentrok pecah ketika sejumlah petugas keamanan perusahaan berupaya menghalau aksi buruh yang sedang berlangsung, dengan menggelar aksi demo tandingan. 

Buruh yang tidak terima aspirasinya disambut negatif, akhirnya melakukan perlawanan. Aksi saling dorong dan baku pukulpun tak terhindarkan.

Bentrokan ini baru berhenti setelah buruh yang dibantu ormas kepemudaan membubarkan diri dan meninggalkan lokasi pabrik. Ironisnya, aksi ini tidak mendapat pengawalan dari pihak kepolisian terkait.

Sedianya, aksi demo ini digelar buruh guna mendesak perusahaan untuk dipekerjakan kembali. Tak hanya itu, buruh juga mendesak agar perusahaan membayar penuh gaji buruh selama 3 bulan diberhentikan sepihak.

“Kami minta buruh memenuhi semua tuntutan kami. Karena bila tidak, kami akan terus menggelar aksi serupa,” ujar Kokom, salah seorang buruh yang turut dalam demo tersebut.(bad)

Berita Terbaru