oleh

FKUB Jamin Perayaan Imlek di Kota Tangerang Aman

Ketua FKUB Kota Tangerang, Amin Munawar.(tia)

Kabar6-Warga etnis Tionghoa diimbau untuk tidak khawatir dalam perayaan Imlek 2468 yang jatuh pada Sabtu (28/1/2017) besok.

“Tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Masyarakat di Kota Tangerang sudah cukup cerdas. Kasus Ahok tidak berdampak terhadap kegiatan agama di Kota Tangerang,” ungkap Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang, Amin Munawar kepada kabar6.com‎, Jumat (27/1/2017).**Baca juga: Tragis, Ibu dan Anak Tewas Terlindas Truk di Pasar Kemis.

FKUB yang berada di bawah naungan Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri pun telah mengantisipasi, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait toleransi umat beragama.**Baca juga: 180 Polisi Jaga Vihara di Kabupaten Tangerang.

“Dua minggu sebelum perayaan Imlek ini, kami telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke tingkat Rukun Warga di Kota Tangerang. Kami juga telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai unsur terkait, seperti kepolisian, pemerintah setempat dan seluruh pemuka agama Konghucu dalam rangka pengamanan selama Imlek. Jadi, tidak perlu ada yang dikhawatirkan lagi,” pungkasnya.(tia/agm)

**Baca juga: Jelang Imlek, Harga Ikan Bandeng Naik.

Berita Terbaru