oleh

Final Piala Bhayangkara, Ini Wilayah yang Dijaga Polres Tangsel

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan.(bbs)

Kabar6-Jajaran petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memperketat pengamanan di sejumlah titik diwilayahnya.

Itu seiring pelaksanaan laga final pertandingan sepak bola Piala Bhayangkara, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan mengatakan, total ada 400 personel yang disiagakan seiring dengan laga final tersebut.

Sebanyak 350 personel disiagakan di sejumlah titik diwilayah Kota Tangsel. Sedangkan 50 personel dikirim ke GBK sebagai petugas BKO.

Menurut Kapolres, untuk wilayah Kota Tangsel, pengetatan keamanan dilakukan di empat Stasiun Kereta Api  (KA). Diantaranya Cisauk, Rawa buntu, Jurang Mangu dan Pondok Ranji.

Selain itu, pengamanan ekstra juga diberlakukan di ruas jalan tol dan jembatan yang dibawahnya di lalui jalan tol. Serta melakukan patroli berkala ke wilayah yang menjadi pusat konsentrasi pendukung kesebelasan yang dianggap rawan. **Baca juga: Honda Freed dan CRV Tabrak Kanstin di Jembatan Serpong.

“Kami mengimbau suporter yang berangkat dan kembali dari GBK, agar membuka baju atau atribut kesebelasan yang didukung. Jangan melakukan hal-hal yang dapat memancing atau memprovokasi keributan selama perjalan,” ujar Kapolres. **Baca juga: Soal Tarif Angkot, Dishubkominfo Tangsel Masih Tunggu SK Rano.

Aparat Polres Tangsel, kata dia, akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum apabila para suporter melakukan kekacauan di wilayah hukum Polres Tangsel.(cep)

Berita Terbaru