oleh

Final Basket Putra, Kabupaten Tangerang Tekuk Kota Tangerang

Kabar6-Tim Basket Putra Kabupaten Tangerang menekuk tim Basket Putra Kota Tangerang dalam final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Banten, Minggu (27/11/2022). Atas kemenangan itu tim basket putra Kabupaten Tangerang memperoleh medali emas.

Pertandingan kedua tim ini dari Kabupaten Tangerang dikomandoi oleh Ketua Perbasi yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Finny Widiyanti dan Kota Tangerang dikomandoi oleh Ketua Perbasi yang juga menjabat Anggota DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana.

**Baca Juga: Cabor Sepak Bola Kabupaten Tangerang Sabet Emas, Ini Harapan Bupati Zaki

Sejak quarter pertama, pertandingan itu berjalan sengit. Kabupaten Tangerang sempat tertinggal dengan Kota Tangerang. Namun selisih skor pun tidak terpaut jauh.

Pada quarter kedua dan ketiga, kedua tim terus menerus melancarkan serangan. Hingga quarter keempat Kabupaten Tangerang sempat tertinggal dengan Kota Tangerang, dengan skor 39-40.

Selepas tertinggal itu, Kabupaten Tangerang sempat menyamakan skor 40-40. Usai skor tersebut sama, dengan detik-detik akhir menjelang akhir pertandingan Kabupaten Tangerang menggencarkan serangan hingga skor pun berakhir dengan 44-41. Skor tersebut kemenangan untuk Kabupaten Tangerang.

Ketua Perbasi Provinsi Banten, Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, Cabang Olahraga (Cabor) Basket di Porprov Banten telah selesai digelar, dengan ditandai final basket tersebut.

“Malam final bola basket semua sudah selesai dari three on theree samapi dengan five on five, semuanya tuntas. Kota dan kabupaten provinsi Banten hampir semua dapat medali,” ujar Zaki.

Zaki mengatakan Porprov Banten Cabor Basket telah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

“Ini perkembangan bola basket yang sangat baik di provinsi Banten agar bisa menyeluruh kota/kab di Provinsi Banten itu yang paling penting,” katanya. (Oke)

 

Print Friendly, PDF & Email