oleh

Film ‘Paradise of Tangsel’ Soroti Obyek Wisata Tangsel

Kabar6-Deretan hotel dan restoran di Tangerang Selatan, (Tangsel) menjadi fokus pembuatan film dokumenter pariwisata “Paradise of Tangsel”. Film berdurasi lebih kurang 30 menit ini, diharapkan dapat memperkenalkan Tangsel tidak hanya di dalam negeri tetapi juga ke mancanegara.

 

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Staff Ahli Pembangunan Tangsel, Edy Malonda, saat ikut menyaksikan pemutaran film Paradise of Tangsel, di XXI Living World Alam Sutera, hari ini, (16/4/2015).

 

Menurut Edy, film yang sudah digarap secara profesional ini harusnya bisa dipublikasikan ke manca negara. “Harusnya disosialisasikan baik di dalam maupun luar negeri, sehingga akan mendatangkan banyak wisatawan ke Tangsel”. ** Baca juga: Produk Ramah Lingkungan ACE Untuk Menjaga Kelestarian Bumi

 

Meski ada beberapa kebudayaan Tangsel yang ditayangkan dalam film pendek tersebut, seperti tradisi palang pintu, barongsai dan gambang kromong, tetepi Edy sangat menyayangkan kurang tergalinya ciri khas kehidupan masyarakat Tangsel, pada pembuatan film dengan dana Rp160 juta tersebut.

 

“Yang banyak terekspos adalah icon wisata modern seperti hotel dan restoran, padahal sebenarnya masih banyak budaya dan ciri khas masyarakat Tangsel yang bisa dijadikan daya tarik pariwisata, seperti makanan-makanan tradisional Tangsel, atau tempat-tempat bersejarah di Tangsel,” ujar Edy yang datang bersama rombongan Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diani, Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata, Yanuar, serta Ketua Persatuan Hotel dan Retoran Indonesia (PHRI) Tangsel, Gusri Effendy.(asri)

Berita Terbaru