oleh

Festival Merdeka Pantai Bagedur Diharapkan Sedot Wisatawan Datang ke Lebak

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berharap Festival Merdeka Pantai Bagedur yang digelar di Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Lebak.

“Saya berpesan kepada masyarakat memperhatikan kebersihan di lingkungan Pantai Bagedur agar wisatawan merasa nyaman ketika berkunjung ke tempat ini,” kata Iti Minggu (8/9/2019).

Event yang dilaksanakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesona Pantai Bagedur tersebut juga menjadi upaya mensukseskan visi pemerintah daerah menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan Nasional berbasis potensi lokal.

Namun, mantan anggota DPR RI ini mengingatkan agar di setiap event untuk menampilkan pertunjukan-pertunjukan seni, budaya serta religi terkait kearifan lokal, yang menjadi jati diri masyarakat Lebak.

**Baca juga: Fakrab: Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan.

“Di tengah kemoderisasian, kita harus mampu mengikuti tanpa harus melupakan apalagi menghilangkan seni dan budaya serta kearifan lokal daerah sebagai salah satu kekayaan kearifan lokal masyarakat Lebak,” terang Iti.

Festival Merdeka Pantai Bagedur menyuguhkan berbagai penampilan atraksi seni tradisional, parade band lokal, jalan santai yang diikuti seribu lebih peserta, dan berbagai lomba yang diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.(Nda)

Berita Terbaru