oleh

Festival Cisadane Tumbuhkan Kebersamaan Masyarakat Kota Tangerang

Kabar6-Walikota Tangerang Arief R Wismansyah membuka langsung Festival Cisadane 2019 di Bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Jumat (26/7/2019)

Arief mengatakan festival tersebut dapat membangun suasana kebersamaan dan menjaga Sungai Cisadane dan melestarikan budaya asli masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan festival tahun ini benar-benar membangun suasana kebersamaan, menjaga dan melestarikan sungai Cisadane dan juga melestarikan budaya masyarakat Kota Tangerang,” ujar Arief.

Festival Cisadane 2019 ini, masuk kedalam 100 kelender event of wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata. Arief mengatakan hal itu sebagai kehormatan dari Kota Tangerang yang masuk dalam 100 kelender event of wonderful Indonesia.

**Baca juga: Festival Cisadane di Manfaatkan Pedagang Mengais Rezeki.

“Dan mudah-mudahan kita bisa terus packaging (pengemasan) sehingga benar-benar menjadi event yang mengesankan dan juga mendatangkan baik wisata lokal maupun dari mancanegara,” terangnya.

Kendati demikian, Arief menjelaskan berdasarkan data lima tahun yang lalu wisatawan yang stay di Kota Tangerang hanya 300 ribu. Namun pada tahun 2018 sudah mencapai 1,6 Juta orang yang stay di hotel Kota Tangerang.

“Nah, mudah mudahan ini juga menambah potensi baik pendapatan asli daerah terus juga pendapatan masyarakat dan juga bagaimana kita melestarikan kota Tangerang sendiri yang dulu menjadi daerah industri sekarang menjadi kota seribu industri sejuta jasa,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru