oleh

Feng Shui Untuk Meja makan

ilustrasiKabar6-Meja makan sering menjadi ajang berkumpulnya para anggota keluarga, untuk saling bertukar cerita setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

 

Jika dikaitkan dengan Jika diatur sesuai feng shui, meja makan dapat menjadi medium untuk menghadirkan energi positif ke dalam rumah. Karena itulah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meja makan:

 

1. Bentuk Meja Makan

Meja makan yang baik adalah berbentuk bulat dan persegi empat. Bentuk bulat merupakan simbol keharmonisan, sementara persegi menjadi simbol keberuntungan.

 

Sebaiknya menghindari meja makan yang bersudut tajam karena dapat menimbulkan energi negatif yang berkaitan dengan kesehatan. Tidak kalah penting adalah menyesuaikan ukuran meja makan dengan ruang makan. Jangan lupa menyesuaikan  jumlah kursi meja makan dengan jumlah anggota keluarga.

 

2. Letak Meja Makan

Posisi terbaik untuk meletakkan meja makan adalah di ruangan rumah yang paling tenang dan tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu masuk ruang makan atau pintu lainnya. Selain itu meja makan juga jangan diletakkan di bawah langit-langit berbidang miring.

 

Jika memungkinan, pasang jendela di ruang makan agar cahaya dan udara segar yang mengalirkan Chi masuk secara teratur, dan menjaga ruang makan agar senantiasa bersih dan rapi, agar aliran Chi tidak memberi efek buruk dan merusak selera makan penghuni rumah.(ilj)

**Baca juga: Dapur Dapat mempengaruhi Keuangan dan Percintaan Anda.

Berita Terbaru