oleh

Feng Shui Toko yang Membawa Keberuntungan

IlustrasiKabar6-Membuka usaha seperti toko selain harus cermat dalam hal keuangan dan pengadaan barang, letak dan design toko pun harus diperhatikan. Bagi para pengusaha toko, sebaiknya memperhatikan beberapa tips feng shui berikut agar dapat menjaring energi positif yang membawa keberuntungan.

 

 

1. Biarkan pintu toko membuka ke arah ruang kosong kecil yang tidak berisi kabinet, tirai, atau furniture yang menghalangi chi memasuki toko Anda.

 

2. Pilihlan bentuk lemari pajangan sesuai dengan sudut tempat lemari itu berada. Pastikan untuk tidak menempatkan kabinet atau meja dengan sisi tajam yang mengarah ke pintu masuk.

 

3. Toko sebaiknya dirancang dengan aliran lalu lintas di dalam yang berliku, dan bukan bergerak lurus. Lalu lintas berliku sangat bagus untuk bisnis.

 

4. Jika bisnis Anda di bidang perhiasan, buatlah lemari pajangan yang berkelok, karena bisnis batu permata dan perhiasan merupakan unsur logam. Bisnis itu akan sangat beruntung karena bentuk yang berlekuk.

 

Hindari merah dalam dekorasi karena api menghancurkan logam dan tidak bagus untuk bisnis permata. Sebaliknya, energi tanah akan menguntungkan Anda. Jadi, tempatkan benda dari tanah liat dan kristal.

 

5. Apabila bisnis Anda adalah barang antik dan tokoh-tokoh religius, sebaiknya menempatkan barang-barang di atas meja yang lebih tinggi dari orang-orang yang lalu lalang. Benda antik banyak memberi energi yin, sehingga designlah toko Anda dengan suasana terang. Biarkan musik mengalun dalam toko.

 

6. Bila Anda memiliki toko suvernir dari bahan kayu, tempatkan menempatkan tanaman lebat (boleh palsu) tetapi harus terlihat segar dan bersemangat, untuk mengaktifkan chi keberuntungan. Tempatkan lampu terang di luar pintu masuk untuk menciptakan energi Yang.

 

Untuk meningkatkan pemasukan, gunakan bel berdenting untuk menarik pelanggan. Bel logam kecil itu menciptakan chi baik tiap seseorang membuka pintu untuk masuk ke dalam toko, dalam proses membawa masuk keberuntungan yang dibutuhkan untuk meningkatkan penghasilan toko.

 

Cara ini efektif untuk toko yang menjual barang-barang pribadi dan produk seperti toko permata, butik, dan toko aksesoris. Bel berdenting dapat dibuat dari semua jenis logam. Untuk meningkatkan efektifitas bel, ikatkan pita merah untuk

 

Jumlah bel yang ideal adalah enam atau tujuh. Bel dapat ditempelkan pada pegangan pintu di luar toko atau dapat ditempelkan di atas pintu sehingga jika pintu terbuka, bel akan berbunyi.

 

Penempatan cermin besar di dalam toko mereka dapat menggandakan produk yang dipajang, sehingga mencerminkan kemakmuran toko. Cermin juga menciptakan banyak energi yang karena menggandakan aktivitas dalam toko.

 

Disarankan tidak menggunakan cermin tangan yang kecil. Jika toko Anda memiliki pilar, bungkuslah dengan cermin. Begitupun dengan lemari pajangan, bungkus dengan cermin. Jika memungkinkan, tempatkan cermin di sekeliling dinding toko, kecuali yang menghadap langsung ke pintu masuk.

 

Benda lain yang membawa keberuntungan adalah katak berkaki tiga. Tempatkan katak berkaki tiga dekat pintu masuk, tapi menghadap ke dalam seolah-olah baru masuk rumah. Jangan biarkan katak itu menghadap langsung ke pintu, karena akanmelambangkan emas keluar dari rumah.

 

Tempat terbaik untuk katak adalah di sudut diagonal terjauh dari pintu depan. Taruh di bawah meja, di dalam lemari, atau tersembunyi di bawah kursi dan furniture lain. Namun simbol katak tidak boleh ditempatkan di dapur atau kamar mandi/toilet, karena cenderung akan menarik chi buruk yang menyebabkan kerugian.(ilj)

Berita Terbaru