oleh

Feng Shui Tanaman Dalam Rumah

IlustrasiKabar6-Tanaman tidak melulu harus berada di pekarangan rumah, namun dapat juga sebagai pemanis di dalam rumah. Selain memiliki nilai artistik, tanaman yang berada di dalam rumah akan membuat Anda merasa betah.

 

Untuk menempatkan tanaman dalam ruma,h sebaiknya Anda mengikuti aturan dasar-dasar feng shui, agar rumah yang Anda tempati menjadi lebih nyaman. Berikut panduannya:

 

1. Tanaman sebaiknya diletakkan dekat pintu masuk, tempat Anda menyambut tamu sekaligus ruang sirkulasi udara.

 

2. Gunakan tanaman untuk menyamarkan garis tegas dan memperlancar aliran udara antar ruangan. Perlu diketahui, garis-garis tegas yang berada dalam rumah merupakan energi negatif karena menghantikan aliran chi.

 

3. Singkirkan tanaman yang sudah mati sekaligus memotong bunga-bunga yang mati, karena akan menghasilkan energi negatif.

 

4. Simpan tanaman herbal yang bertujuan untuk memurnikan rumah. Tanaman herbal dapat dibakar setelah Anda mengalami kejadian yang tidak menyenangkan di rumah.

 

5. Disarankan untuk mengikutsertakan tanaman saat merencanakan interior ruangan. Dengan kata lain, menjadikan tanaman sebagai bagian dari furnitur. Anda juga dapat meletakkan tanaman yang berpasangan untuk meningkatkan chi.

 

6. Menghindari tanaman berduri dalam ruangan, karena akan membuat aliran chi terhalang. Namun jika salah satu tanaman favorit Anda adalah tanaman berduri, disarankan agar Anda meletakkan tanaman tersebut di dekat jendela untuk mencegah penyusup, dan bukan di dekat pintu utama.(ilj)

Berita Terbaru