oleh

Fasilitas Isoma Warga Tangsel Positif Covid-19 Berkonsep Tenda Glamping

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah merampungkan proyek pembangunan Rumah Lawan Covid (RLC) di Ciater, Kecamatan Serpong. Nantinya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 pasti lebih nyaman selama menjalani isolasi mandiri atau isoma.

“Jadi nanti suasana yang dibangun lebih seperti kemping,” kata pelaksana tugas Kepala Dinas Bangunan dan Tata Ruang, Ade Suprizal di Balai Kota Tangsel, Kamis (4/3/2021).

Dijelaskan, fasilitas karantina model tenda Glamour Camping (Glamping) yang terletak di atas lahan Kawasan Pertanian Terpadu itu telah berdiri 16 bangunan tenda dengan total 160 tempat tidur atau bed.

Kabar6.com
Suasana RLC 2 model Glamping di Serpong, Kota Tangsel.(yud)

“Jadi warga yang gejala ringan dan sebagainya bisa di sana dan lebih menikmati suasananya,” jelas Ade.

Area Glamping terletak persis di sebelah RLC 1 di Tandon Ciater. Di lokasi itu tersedia 150 bed telah merawat ribuan orang warga Tangsel yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ade prediksi nantinya fasilitas isolasi mandiri bagi warga akan tersedia 300 bed. Termasuk ada 10 bed untuk tim medis yang disiapkan.

“Dan semoga beberapa hari ke depan kami bisa melakukan peresmian oleh wali kota dan nanti dilanjutkan pengelolaan RLC,” ujarnya.

Kabar6.com
Fasilitas bed di RLC 2 berkonsep tenda glamour.(yud)

Terpisah, Kepala RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang menerangkan, RLC zona 2 pengembangan dari yang pertama dengan konsep Tenda Glamping. Diterjemahkan bahwa jika terpapar Covid itu obat utamanya adalah imunitas.

**Baca juga: Peroleh Kuota 25 Ribu, Pemkot Tangsel Gelar Vaksinasi Covid-19

“Jadi konsep itu diwujudkan dengan tenda glamping,” jelasnya di lokasi, Rabu kemarin.

Menurutnya, ketersediaan fasilitas pendukung mencapai 95 persen sudah terlengkapi berbagai perangkat yang dibutuhkan.

“Berdasarkan informasi ibu wali kota akan meresmikan di tanggal 9. Itu hari Selasa, dan waktunya sedang dikoordinasikan siang atau sore,” ujar Suhara.(adv)

Berita Terbaru