oleh

Evakuasi Karyawan Korban Banjir di Kawasan Millenium Sudah 90 Persen

Kabar6-Proses evakuasi karyawan korban banjir akibat meluapnya sungai Cimaceuri masih terus dilakukan.

Hingga saat ini, karyawan yang sudah dievakuasi sekitar 90 persen dari keseluruhan yang terjebak banjir sejak sore tadi, Selasa (17/3/2020).

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, hingga pukul 22.20 WIB jumlah karyawan yang sudah dievakuasi sebanyak 90 persen.

“Tingga 10 persen lagi yang tersisa, jumlahnya sekitar seratusan orang,” katanya kepada wartawan usai memimpin evakuasi, Selasa (17/3/2020).

Ade menambahkan, pihaknya menerjunkan sebanyak 100 sersonel untuk membantu prosen evakuasi banjir akibat luapan sungai Cimaceuri.

“Tadi kami gunakan lima kendaraan besar seperti trailer untuk mengevakuasi seluruh karyawan. Banjirnya tadi lumayan tinggi dan kalau tidak mobil ban besar tidak bisa lewat,” ujarnya.

Ade mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri masing-masing.

“Kesulitannya tadi saat mereka (karyawan pabrik) mau di evakuasi bersama dengan motornya. Sedangkn kami utamakan dulu seluruh karyawan jangan sampai masih ada yang terjebak. Tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, evakuasi ribuan karyawan di Kawasan Industri Millenium masih terus dilakukan oleh tim yang berasal dari anggota Polresta Tangerang, Polsek Panongan, dan BPBD Kabupaten Tangerang.**Baca juga: Usai Dievakuasi, Ratusan Karyawan Korban Banjir Luntang-Lantung di Kawasan Millenium.

Usai di evakuasi, ratusan karyawan tersebut masih memadati wilayah Kawasan Millenium tersebut. Pasalnya, banyak dari mereka yang tidak bisa pulang karena motornya masih berada di parkiran pabrik dan belum dievakuasi. (Vee)

Berita Terbaru