oleh

Besok, 300 Warga Dangdang Bakal Geruduk Galian Pasir Libros

Kabar6-Ratusan warga bersama Gabungan Badan eksekutif Mahasiswa Jabodetabek dan Yayasan LBHI, Rabu (24/10/2012), berencana menggelar aksi demo ke lokasi galian pasir Libros,  di Desa Dangdang, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. 

Aksi gabungan warga, elemen mahasiswa dan Yayasan LBHI ini diperkirakan akan melibatkan hingga 300 orang. Mereka menolak keberadaan dan aktiitas galian pasir tersebut karena dianggap merusak lingkungan. 

“Keberadaan galian pasir itu sudah lama ditolak warga. Namun, hingga kini tetap bebas beroperasi. Kami uriga, ada oknum yang sengaja membek-up keberadaannya,” ujar Tokoh Pemuda Desan Dangdang, Giovanni, Selasa (23/10/2012).

Tak hanya itu, mewakili aspirasi warga lainnya, Giovanni mendesak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melalui Satpol PP terkait segera menutup galian pasir ilegal tersebut secara permanen.

“Intinyan, selain merusak lingkungan, keberadaan galian pasir itu juga membahayakan keselamatan warga yang adda disekitarnya,” kata Giovanni lagi.(tom migran)

Berita Terbaru