oleh

Eretan Solusi Warga Tangerang Gapai Bandara

Kabar6-Eretan menjadi transportasi idola menyusul sedang diperbaikinya jembatan Bendungan Air Pintu Sepuluh, di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Warga Kabupaten Tangerang yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta (BSH) maupun Jakarta, atau sebaliknya, bahkan rela antri naik eretan untuk menyeberangi Kali Cisadane yang membelah kawasan Neglasari, Kota Tangerang  dan Kedaung Wetan, Keamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Selain dianggap lebih dekat, cepat dan murah, pilihan warga jatuh pada eretan menyusul minimnya akses yang ada. Padahal, sarana transportasi penyeberangan ini sama sekali tidak menjamin keselamatan penumpangnya.

“Jembatan lagi ditutup. Dari pada muternya jauh, ya mending naik eretan, ongkosnya cuma dua ribu,” ujar Dedi, salah seorang pengendara sepeda motor yang hendak naik eretan di Neglasari.

Sementara Somad, pemilik perahu eretan mengaku, sejak jembatan Bendungan Air Pintu Sepuluh diperbaiki, omset perahu eretannya meningkat tajam. Terutama pada jam-jam sibuk. “Sehari saya bisa dapat Rp 300 ribu,” ujarnya.(rani)

Berita Terbaru