oleh

Energen Raih Penghargaan Peduli Gizi 2015

Kabar6-Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap peran swasta (industri pangan) dalam penyediaan pangan dan perbaikan gizi bangsa, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan), bersama Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (GAPPMI) mengadakan penganugerahan penghargaan “Peduli Gizi 2015”.

 

Penghargaan diberikan terhadap pengembangan inovasi produk pangan, yang mempertimbangkan aspek gizi dan kesehatan, di samping aspek regulasi, cita rasa, daya beli, kearifan lokal, dan pemberdayaan masyarakat.

 

Dewan penilai penghargaan Peduli Gizi 2015, terdiri dari akademisi dan praktisi yang pakar di bidang pangan dan gizi. Salah satunya adalah Prof. Dr. Ir. Hardiansyah MS, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia. ** Baca juga: Sambut Ramadan, Hotel Mercure Alam Sutera Tawarkan Paket Menginap Free Sahur

 

Energen, sebagai produk sarapan bergizi, meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Peduli Gizi 2015 kategori Inovasi Produk, dan Program Peduli Gizi 2015 kategori Inovasi Program.

 

Penghargaan kategori produk diberikan atas inovasi pengembangan produk sarapan bergizi yang mengandung susu, telur, sereal dan sigmavit (vit A, B1, B2, B6, B12, D, E, kalsium dan asam folat).

 

Sedangkan penghargaan kategori program diberikan terkait Pelaksanaan Pendidikan Sarapan Sehat kepada 10.000 murid, 500 guru, dan 50.000 keluarga Indonesia.

 

Menurut Hardiansyah, inovasi pangan dan gizi selalu berkembang sebagai respon terhadap perkembangan ilmu dan permasalahan pangan dan gizi di masyarakat.

 

Ditambahkan, Energen dinilai merupakan inovasi produk yang mampu membantu pemenuhan gizi sarapan masyarakat karena kandungan gizi yang dimilikinya.  Selain itu, apresiasi diberikan kepada Energen karena kepeduliannya dalam menyebarkan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya membiasakan sarapan yang sehat setiap hari.

 

Sementara itu Brand Manager Energen, M.T. Assyaukani, mengatakan bahwa Energen berkomitmen meluncurkan Cakram agar dapat memonitor gizi anak.

 

“Sebagai tanggung jawab kami atas penghargaan Peduli Gizi 2015, hari ini Energen berkomitmen nyata dengan meluncurkan Cakram Berat dan Tinggi Ideal Anak, yang merupakan hasil kerjasama dengan Pergizi Pangan Indonesia. Dengan Cakram ini, para ibu di Indonesia dengan mudah dapat memonitor kondisi gizi anak-anak secara tidak langsung, melalui kondisi berat dan tinggi tubuh anak yang ideal. Cakram tersebut, akan kami sebarkan dengan mendatangi dan mengedukasi 15.000 murid sekolah di Indonesia,” tuturnya.

 

Acara penganugrahan bagi Energen ini juga dihadiri oleh mantan Putri Indonesia, Melanie Putria, sebagai sosok ibu pintar yang menyadari pentingnya sarapan pagi. (asri)

Berita Terbaru