oleh

Enam SD Tak Layak di Cilegon Segera Direlokasi

Gedung SD rusak di Banten.(bbs)

Kabar6-Dinas Pendidikan Kota Cilegon mulai mempersiapkan pengadaan lahan relokasi dua sekolah dasar (SD) yang sudah tidak layak ditempati. Dua sekolah itu yakni SDN Kalitimbang di Kecamatan Cibeber dan SDN Kubangsepat.

Kepala Dindik Kota Cilegon, Muhtar Gojali menjelaskan, SDN Kalitimbang harus direlokasi lantaran luas sekolah dan bangunannya sudah tidak memadai, sementara SDN Kubangsepat berada dekat dengan posisi jalan sehingga dikhawatirkan membahayakan dan mengganggu kesehatan siswa.

“Sekolahnya memang sudah tidak mamadai baik dari segi luas maupun posisi lokasinya,” kata Muhtar kepada kabar6.com, Kamis (14/4/2016). **Baca juga: Potongan Tangan Wanita Korban Mutilasi Ditemukan di Sungai Cimanceuri.

Lebih jauh dikatakannya, meski pengadaan lahan dilaksanakan tahun ini, namun pembangunan fisik sekolah akan dilakukan bertahap mulai tahun 2017 hingga 2018 mendatang. **Baca juga: Pemkab Tangerang Dukung PDAM TKR Jadi Perusahaan Kokoh.

Untuk diketahui, sedikitnya terdapat enam SD di Kota Cilegon yang harus segera direlokasi. Empat diantaranya berada di Kecamatan Pulomerak.(sus)

Berita Terbaru