oleh

Enam Parpol Non Parlemen Diajak Dukung Iye-Awab di Pilkada Cilegon

Kabar6-Enam partai politik non parlemen di Kota Cilegon, yakni Perindo, PBB, PSI, Garuda, PKPI dan Hanura di ajak bergabung untuk mendukung pasangan calon (Paslon) Pilkada Kota Baja, Iye Iman Rohiman dan Awab.

Hal ini diketahui saat enam parpol itu mengadakan pertemuan dengan dewan pengarah pemenangan Iye-Awab disebuah rumah makan di Kota Cilegon.

“Silaturahmi kewajiban saya sebagai ketua parpol pengusung Iye-Awab, untuk memperluas aliansi. Bersama-sama menatap langkah politik kedepan, yang kemudian sepaham untuk merubah wajah Cilegon,” kata Alawi Mahmud, selaku Ketua Dewan Pengarah Paslon Iye-Awab, Rabu (05/08/2020).

Jika enam parpol itu bergabung, maka total ada sembilan partai yang mendukung Paslon Iye-Awab. Ketiga parpol lainnya merupakan partai parlemen, yakni Demokrat, PPP dsn PAN.

Meski ‘makan malam’ pertama dilakukan hingga larut malam, Alawi mengklaim belum ada kesepakatan antara dia dengan enam parpol non parlemen itu.

“Saya dengan mereka belum ada kesepakatan secara khusus, baru ada penyamaan persepsi. Saya mengajak mereka bergabung dalam koalisi perubahan yang di usung oleh PAN, PPP, dan Demokrat. Sudah setengah sepaham, namun perlu ada langkah konkret lainnya,” terangnya.

**Baca juga: Operasi Patuh Kalimaya 2020 di Banten, Jaring 13 Ribu Pelanggar Lalu Lintas.

Alawi menjanjikan kepada enam parpol non parlemen itu, aja ada ‘makan malam’ selanjutnya dan dihadiri oleh Paslon Iye-Awab. Rencananya, makan malam lanjutan direncanakan pada Sabtu, 08 Agustus 2020 mendatang.

“Makan malam selanjutnya hari Sabtu malam, mudah-mudahan sudah finalisasi,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru