oleh

Enam Nama Disodorkan PAN Kota Tangerang Bakal Capres

Kabar6-Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Tangerang menyodorkan enam nama yang diusulkan untuk menjadi Calon Presiden alias Capres. Nama-nama tersebut diusulkan untuk dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dalam waktu dekat.

Kemudian, nama tersebut akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang disebut bakal digelar pada Agustus mendatang.

“Ada enam nama yang Capres yang kami diusulkan DPD PAN Kota Tangerang. Nanti besok dibawa ke DPW dan Insya Allah pada saat Rakerwil untuk dibawa ke DPP pada saat Rakernas,” ujar Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Dwiki Ramadhani, saat ditemui di kantor DPD PAN, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Kamis (21/7/2022).

Keenam nama itu diantaranya yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto.

Ia mengatakan nama-nama yang keluar tersebut merupakan masukan dari kader-kader. Mulai Cabang hingga Ranting. Selain itu, ia menyampaikan mendapatkan instruksi DPP untuk mengusulkan nama Capres.

“Jadi pada saat Rakerda saya membebaskan kepada teman-teman siapa-siapa yang masuk (untuk Capres). Tapi secara keseluruhan yang muncul saya lihat, ya enam nama ini,” katanya.

Meski demikian, politisi muda PAN ini mengaku dari enam nama itu pihaknya berkeinginan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Capres. Namun, ia menilai politik cukup dinamis.

**Baca juga: Hari Bhakti Adhyaksa, Puluhan Pegawai Kejari Kota Tangerang Donor Darah

“Namun dari enam nama itu kemungkinan ada tiga yang kuat. Zulhas, Erick Thohir dan Anies Baswedan,” terangnya.

“Ya DPP (yang mengerutkan). Karena kami disuruh mengajukan enam nama. Mungkin nanti DPW akan disaring lagi jadi empat atau tiga nama, nanti seterusnya disampaikan DPP,” tandasnya. (Oke)