oleh

Enam Balon KNPI Tangsel Sampaikan Visi Misi

Kabar6-Enam bakal calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menyampaikan visi misi dan menjalani debat kandidat.

Sedianya, kegiatan tersebut dilaksanakan pada pra musyawarah daerah (Musda) KNPI Kota Tangsel, di Puspitek, Kecmatan SerpongKamis (20/12/2012).

Keenam bakal calon tersebut masing-masing, Muslih, ir. Eeng Sulaiman dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Saiful Anwar, Maradona dari BM Partai Amanat Nasional(PAN), Popon Sofian dan Muji SP dari Sapma PP.

Ketua Steering Committee (SC) KNPI kpota Tangsel M. Acep mengatakan, pra musda ini untuk menentukan siapa saja kandidat yang memenuhi persyaratan untuk lolos dari balon menjadi calon dan mengikuti pemilihan ketua nantinya.

“Penyampaian visi-misi ini adalah salah satu tahapan menujuh Musda II pemuda KNPI Kota Tangsel dan menentukan lolos atau tidaknya balon menjadi calon untuk mengikuti pemilihan ketua nantinya,” ujarnya kepada kabar6.com melalui pesan singkatnya, Kamis (20/12/2012).

Sebelumnya, KNPI Kota Tangsel bekerjasama dengan
Forum Alumni Sekolah Demokrasi (Sekdem) Tangsel menguji kepatutan dan kelayakan para calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangsel sebagai calon pemimpin pemuda di daerah tersebut.

Dalam uji kepatutan dan kelayakan tersebut, bakal calon KNPI Kota Tangsel Muslih Basar mengatakan, ia tidak akan membawa KNPI Tangsel kemana-mana. Namun, akan menahkodai KNPI mengikuti keinginan OKP dan PK.

“KNPI tidak kemana-mana. Saya hanya akan menguatkan kelembagaan KNPI dengan dukungan OKP yang ada di dalamnya,” katanya.

Sementara, balon KNPI lainnya Popon Sofyan mengatakan, akan membawa KNPI sebagai pendukung pemerintah manakala kebijakannya searah dengan keinginan pemuda, dan akan mengkontrol pemerintah manakala kebijakannya bertentangan dengan kebutuhan masyarakat.

“KNPI harus dukungan pemerintah yang berpihak akan kebutuhan pemuda. Namun KNPI juga siap juga mengontrol kinerja pemerintah,” tandasnya.(Evan)

Berita Terbaru