oleh

Empuknya Bebek Afkir ala Resto Bebek Goreng H Slamet Asli

Kabar6-Masuk akal ga sih, kalau olahan bebek tua alias afkir bisa menjadi empuk dan gurih tanpa a lot sedikitpun? Kayaknya ga mungkin deh.

Tapi itu terjadi untuk menu andalan Resto Bebek Goreng H Slamet (asli) yang berlokasi di Jalan Raya Serpong, KM 7, No.77, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bebek afkir tersebut diolah sedemikian rupa, hingga menghasilkan olahan bebek dengan citarasa empuk dan gurih tanpa alot sedikitpun.

Sang pengelola resto, Haryono menuturkan, bila resto lain mengandalkan bebek muda untuk diolah, tidak begitu dengan resto yang telah ditanganinya lebih dari tiga tahun ini. Bebek-bebek afkirlah yang disulap sedemikian rupa untuk dijadikan menu lezat nan gurih.

“Spesialisasi kami disini, menggunakan bebek tua alias afkir yang kami sulap menjadi menu bebek goreng yang empuk, gurih dan lezat tanpa alot sedikitpun,” katanya kepada kabar6.com.

Tak hanya mengandalkan gurih dan tidak alot, resto ini juga menyiapkan sambal merah nan pedas. Justru pedas yang menantang inilah pelengkap sempurnanya citarasa menu yang di banderol Rp 45 ribuan dan 97 ribuan ini.

Paduan sempurna cocolan daging bebek kedalam genangan sambal merah, membuat wajah pengunjung bersemu merah dengan bulir-bulir keringat memenuhi wajah.

“Daging bebeknya sangat empuk, apalagi dicocol dengan sambal merahnya. Busyeet…! Pedasnya nendang bener,” ujar Andi, salah seorang pengunjung yang kerap menyeka wajahnya dengan tisu yang tersedia di meja makan.

Walau pedas seakan menyiksa, namun seporsi bebek goreng, sambal merah berikut dengan lalapan nyaris habis tak tersisa. **Baca juga: Renyahnya Aneka Kudapan Ala Dapur Lengkuas.

“Sebenarnya porsi makan saya tidak sebanyak ini. Tapi, pedasnya nantang bener sih, jadi tak terasa seporsi bebek goreng ini habis saya lahap,” papar Andi malu-malu.

Ngilerkan, pengenkan? Ya sudah, langsung saja buktikan sendiri ke resto Bebek Goreng H Slamet Asli.(fitrah)

Berita Terbaru