oleh

Empat Warga Pakuhaji Positif Covid-19

Kabar6-Empat dari delapan orang yang merupakan satu keluarga di Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif corona.

Hal tersebut berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, delapan orang dalam satu keluarga yang merupakan warga Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji sudah dilakukan tes swab dan hasilnya empat orang dinyatakan positif corona.

“Empat orang yang dinyatakan postif corona berdasarkan test swab itu, masih mejalani isolasi di Griya Anabatic,” kata Hendra saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/5/2020).

Hendra menjelaskan, delapan orang dalam satu keluarga tersebut diduga terpapar virus corona dari salah satu keluarganya yang meninggal dunia dan sudah dimakamkan di TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya.

“Jadi, setelah ada salah satu keluarga mereka berstatus PDP meninggal dunia. Kami langsung melakukan tracking dengan melakukan rapid tes terhadap delapan orang. Saat itu, delapan orang dinyatakan reaktif. Kemudian dilakukan test swab, empat orang dinyatakan postif corona dan empat orang lainnya hasil test swab belum keluar,” jelasnya.**Baca juga: Lebaran, 2 Bangunan Hangus Terbakar Satu Diantaranya Pondok Pesantren.

Diberitakan sebelumnya, delapan orang yang merupakan satu keluarga di Desa Suawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang menunjukan reaktif virus corona setelah dilakukan rapid test oleg Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang.(Vee)

Berita Terbaru