oleh

Empat Warga Banten Positif Covid-19, Tempat Keramaian Dibersihkan

Kabar6-Sejumlah lokasi keramaian dan masjid di Kota Serang Banten, dibersihkan oleh aparat TNI/Polri hingga BPBD. Hal ini guna mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19.

Lokasi yang dibersihkan yakni Masjid Agung Serang, Terminal Pakupatan hingga Stasiun Serang. Dimana, lokasi tersebut tempat berkumpulnya masyarakat dengan berbagai aktifitas.

Bersih-bersih dilakukan usai Gubernur Banten, Wahidin Halim, menyampaikan ada empat warga Banten yang sehabis bepergian dari Malaysia, positif covid-19. Di sisi lain, dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat diruangan isolasi Rumah Sakit dr Dardjat Prawiranegara (RSDP) Serang, dinyatakan negatif virus Corona.

“Gubernur Banten sudah mengatakan bahwa ada warga Banten yang positif terkena Virus Corona. Kegiatan pencegahan tersebut dilakukan dengan bersih-bersih untuk antisipasi adanya penyebaran Virus Corona di wilayah Kota Serang dan sekitarnya,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, ditemui di Stasiun Serang, Sabtu (14/03/2020).

Kapolres Serang Kota mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan menggunakan masker saat beraktifitas diluar ruangan. Selalu mencuci tangan sebelum makan dan minum. Jika memungkinkan selalu sedia hand sanitizer di dalam tas. Sehingga bisa digunakan kapan pun dan dimanapun saat dibutuhkan.

“Masyarakat yang hendak memasuki masjid, stasiun dan terminal diharapkan pakai masker atau gunakan alat cuci tangan yang telah disediakan. Kita tidak tau dimana virus corona ini berkembang atau dimana lokasi yang menjadi tempat berkembangnya virus ini,” terangnya.

**Baca juga: Kasus PDP 2 di Serang Dinyatakan Negatif Covid-19.

Menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan melakukan pola hidup sehat, menjadi salah satu cara efektif mencegah penyebaran dan tertularnya seseorang dari covid-19. Kesadaran mandiri untuk menjaga badan tetap sehat dan lingkungan selalu bersih, cara ampuh melindungi diri dan keluarga agar terhindar dari virus Corona.

“Dengan yang apa kita lakukan ini semoga menjadi stimulan atau pelopor bagi masyarakat atau stakholder lainnya untuk melakukan hal yang sama. Kegiatan ini akan terus kita lakukan dan kita akan mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, menjaga kesehatan,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru