oleh

Empat Pimpinan di Banten Ditunda Vaksinasi

Kabar6-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menyatakan, pencanangan vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh 14 orang jajaran kepala daerah dan Forkompinda provinsi Banten telah selesai. Dari 14 orang yang dijadwalkan tersebut 10 berhasil sementara 4 diantara ditunda sambil menunggu kesehatan stabil.

“Rata-rata hipertensi. Danrem, Kapolda, Wali Kota Serang dan perwakilan Wali Kota Cilegon (Plt Kadinkes Cilegon),” ujar Ati kepada wartawan sesuai pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Bupati Tangerang, (14/1/2021).

Ati menjelaskan, sebelumnya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sempat awalnya belum bisa divaskin karena tekanan darah tinggi. Namun dirinya menyarankan untuk mencoba lagi. “Dan ternyata kondisinya membaik,” jelas Ati.

**Baca juga: Wali Kota Tangerang Batal Divaksin, Kok Bisa?

Dalam vaksinasi tersebut melibatkan sebanyak terdiri dari dokter spesialis berserta sekitar 17 anggotanya. Namun juga melibatkan dokter umum sebagai fasilitator vaksin dan ditambah perawat yang ikut terlibat dalam membatu proses vaksinasi kepala daerah se-Banten.

“Digabung dokter spesialis dan perawat ada sekitar 40 orang,” katanya.

Meski demikian, kata Ati, keempat pimpinan yang masih ditunda vaksinasi tersebut akan dilakukan tiga hari kedepan. Namun tetap dilakukan pemantauan atas kondisi tubuhnya sehat. “Tapi kita pantau Kalau kondisinya baik kita lakukan vaksinasi,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru