oleh

Empat Paku “Tumbuh Subur” Ditubuh Nenek Wiyah

Kabar6-Seorang nenek renta berpenyakit aneh tersesat di Pasar Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (2/11/2012). Ditubuh nenek asal Sukabumi, Jawa Barat itu, terdapat benjolan berisi paku.

Adalah Wiyah (52) nenek berpenyakit aneh itu. Oleh polisi, nenek Wiyah selanjutnya diserahkan ke Rumah Bersama Marcilea Foundation.

Bersama Marcilea, selaku pendiri Rumah Bersama Marcilea Foundation, nenek Wiyah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel dan Rumah Sakit Fatmawati, di Jakarta Selatan.

“Dari hasil rontgen, kita mengetahui ternyata ada 4 buah paku di tubuh nenek WIyah dan benjolan di tulang ekornya,” ujar Marcilea.

Menurut Marcilea, pihak dokter yang memeriksa nenek Wiyah sendiri sempat kaget bercampur bingung begitu mengetahui ada paku ditubuh pasiennya.

Saat ini, nenek Wiyah di tampung sementara di Rumah Bersama Marcilea Foundation, dikomplek Taman Mangu Indah, Blok E1, No 3, Pondok Aren, Tangsel, menunggu penanganan lebih lanjut dari pihak Rs Fatmawati.

“Jadi, selama menunggu kelanjutan dari dokter, nenek Wiyah juga masih harus menjalani kontrol rutin oleh dokter yang menanganinya,” kata Marcilea kepada kabar6.com.

Sementara itu, nenek Wiyah sendiri mengaku tidak sengaja sampai ke Tangsel. Dia berjalan kaki selama berbulan-bulan dari rumahnya di Sukabumi, hingga akhirnya terdampar di Pasar Tangsel.

“Keluarga di kampung sudah meninggal semua. Anak juga saya tidak punya. Jadi saya pergi tanpa tujuan untuk sekedar mencari makan, sampai  akhirnya tersesat ke sini,” ujarnya.

Nenek Wiyah mengaku tiak tahu lagi jalan pulang ke rumahnya, karena dia tidak bisa membaca dan menulis. Nenek renta ini sangat berharap, penyakit bisa segera disembuhkan.(Turnya).

Berita Terbaru