oleh

Empat Fakta Seks yang Wajib Diketahui

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Pengertian seks secara umum adalah sesuatu yang berkaitan dengan alat kelamin atau hal-hal yang berhubungan dengan perkara-perkara hubungan intim antara pria dengan wanita.

Faktanya seks baik untuk kesehatan, sudah diketahui banyak orang. Namun tahukah Anda beberapa fakta lain tentang seks? Berikut uraiannya seperti dikutip dari menshealth.co.id:

1. Terhidrasi baik, orgasme lebih baik

Tubuh manusia sebagian besar berupa cairan. Sebuah penelitian seks yang dilakukandr. Eden Fromberg dari Soho Obgyn, menemukan bahwa kondisi tubuh yang terhidrasi dengan baik meningkatkan kemampuan manusia untuk mencapai orgasme.

“Manusia memiliki mesin bawaan yang diprogram untuk merasakan sensasi orgasme yang makin baik, dengan kondisi terhidrasi yang baik pula,” kata Eden.

2. Sering bercinta = bahagia

Dalam penelitian yang berjudul Sex and the Pursuit of Happiness: How Other People’s Sex Lives are Related to our Sense of Well-Being, Tim Wadsworth mengungkapkan mengenai manfaat seks.

Profesor di Universitas Colorado Boulder itu menemukan bahwa pasangan yang bahagia memiliki frekuensi bercinta yang sering juga. Sebaliknya, pasangan yang jarang bercinta, tingkat kebahagiaannya pun lebih rendah.

“Lebih sering bercinta membuat kita bahagia, dan dengan memikirkan kita bercinta lebih sering dibandingkan orang lain juga bisa membuat kita bahagia,” kata Tim.

3. Doggy-style, anti sakit punggung

Riset yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Waterloo, Ontario, Kanada engungkapkan posisi bercinta terbaik untuk menghindari sakit punggung adalah doggy-style.

Dalam risetnya, para peneliti melihat informasi yang dikumpulkan dari gerakan elektromagnetik dan infra-red yang mendokumentasikan bagaimana gerakan 10 pasangan saat bercinta dengan lima posisi seks paling umum.

Dari informasi itulah mereka kemudian membuat petunjuk yang merekomendasikan pasangan untuk mencoba posisi dan teknik penetrasi berbeda, dengan melihat apa yang memicu pria mengalami sakit punggung.

Bagi Anda yang kerap menderita masalah sakit punggung setelah bercinta, sebaiknya mengubah posisi seks dari spooning menjadi doggy-style.

4. Makin sering bercinta, makin romantis

Bercinta satu kali seminggu ternyata tidak cukup bagi sebagian besar pasangan. Menurut hasil survei yang dilakukan situs kencan online Elite Singles, berhubungan seks beberapa kali dalam seminggu adalah frekuensi yang ideal untuk menjaga keharmonisan hubungan suami istri.

Survei melibatkan sekitar 600 orang, yang merupakan member kencan online dengan franchise di beberapa negara seperti Amerika, Inggris, Australia dan New Zealand. Tujuannya untuk mengetahui seberapa besar pengaruh hubungan seks terhadap romantisme pasangan.

Hasilnya cukup menarik, karena baik pria maupun wanita sepakat bahwa seks seminggu sekali tidaklah cukup. Sebanyak 65 persen wanita dan 69 persen pria mengaku suka bercinta lebih dari satu kali dalam seminggu. ** Baca juga: Lima Hal Tentang Seks yang Dipikirkan Pria

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru