oleh

Empat Cara Pengobatan Unik yang Pernah Ada

Kabar6-Berbagai cara dilakukan setiap orang untuk mengobati penyakit yang mereka derita. Ada yang berobat langsung ke dokter atau dukun, namun tak sedikit yang memakai ramuan tradisional.

 

Berikut adalah cara pengobatan unik yang dilakukan oleh beberapa negara di dunia.

 

1. Mengobati malaria

Di Inggris, pengobatan malaria dilakukan dengan menggunakan jaring laba-laba, yang diekstrak dan dibuat seperti tablet minum. Meskipun sempat dikatakan tidak efektif, hingga kini banyak perusahaan di Inggris yang membuat obat malaria dari jaring laba-laba, melalui metode modern. ** Baca juga: Hmm…Ini Lho Negara Dengan Jumlah Jomblo Terbanyak

 

2. Mengobati sakit mata, sakit perut, dan impoten

Di Tiongkok, empedu monyet dapat menyembuhkan sakit mata dan sakit perut. Sementara darah monyet diminum sebagai obat kuat bagi pria dan otak monyet dimakan untuk menyembuhkan impotensi.

 

3. Mengobati radang tenggorokan

Album graecum adalah kotoran anjing yang telah berwarna putih karena dibiarkan di udara yang terbuka selama beberapa hari. Nah, pada zaman dulu, kotoran ini dicampur dengan madu, dan berkhasiat untuk membersihkan tenggorokan dari kuman sekaligus menjadikan tenggorokan sehat.

 

4. Mengobati HIV/Aids

Dulu di Afrika Selatan, ada cara untuk mengobati HIV/Aids, yaitu melakukan kegiatan bercinta dengan seorang perawan. Namun pengobatan itu sudah tidak lagi digunakan, karena cara tersebut bukannya mengobati, namun justru malah menyebarkan HIV/Aids.

 

Di Indonesia pun kita memiliki pengobatan unik, misalnya jika masuk angin maka badan seseorang akan “dikerok” memakai balsam dan uang koin. Begitu khan? (ilj)

Berita Terbaru