oleh

Emas Seharga Rp3,2 Miliar Itu Disangka Tapal Kuda

Kabar6-Seorang pria yang tidak ingin disebutkan identitasnya, sama sekali tak menduga akan menemukan rezeki nomplok dari benda yang tak disngka-sangka. Awalnya, ia melihat ada tonjolan kecil di permukaan tanah, yang tampak seperti batu tidak berharga.

Sekilas, benda itu menyerupai tapal kuda tua. Dilansir Bunburymail, ia pun mencoba menggali tanah sedalam 30 sentimeter. Betapa terkejutnya pria tersebut, karena benda yang semula disangka tapal kuda tua ternyata merupakan bongkahan emas dengan berat 4,1 kilogram. Tidak tanggung-tanggung, nilai bongkahan emas itu lebih dari Rp3,2 miliar.

“Saya benar-benar tidak percaya dengan mata saya. Ini seperti menangkap ikan besar dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan itu. Saya cuci dalam air, dan menutupnya dengan aluminium foil lalu disimpan dalam oven semalam,” katanya. ** Baca juga: Murfreesboro, Kawasan Bebas Cari Berlian

Kini, emas tersebut disimpan dalam lemari besi sebuah bank, sementara replikanya sedang dibuat. Menurut rencana, bongkahan emas ini akan dilelang pada salah satu rumah lelang di Australia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru