oleh

El Rey Magnum, Kuda yang Punya Wajah Seperti Kartun Disney

Kabar6-El Rey Magnum mungkin tidak pernah menyangka kalau dirinya akan terkenal. Ya, kuda jenis Arabian Colt yang berusia sembilan bulan ini memiliki wajah yang sangat mirip kuda dalam kartun Disney.

El Rey Magnum, seperti dilansir Telegraph, dikembangbiakkan oleh peternak di Orrion Farms, sebuah peternakan khusus kuda Arab di Ellensburg, negara bagian Washington, Amerika Serikat. Bentuk kepala kuda El Rey Magnum lebih ramping dibanding kuda pada umumnya, dengan bentuk hidung juga datar.

Sekilas, kuda hasil pembiakkan ini terlihat seperti kuda laut. Pihak Orrion Farms sendiri merasa sangat percaya diri dengan kuda El Rey Magnum. Bahkan mereka menyebutnya sebaga kuda yang sempurna.

“Kuda El Rey Magnum adalah batu loncatan untuk mendekati kuda sempurna,” kata Dough Leadley, manajer peternakan Orrion Farms. “Apalagi dokter hewan Amerika Serikat juga telah memeriksanya dan menyatakan bahwa kuda ini tidak memiliki masalah medis atau pernapasan”.

Sayangnya, reaksi beberapa orang berbeda dengan pendapat pihak Orrion Farms. Tim Greet, ahli kuda di Inggris, mengatakan bahwa perkembangbiakan kuda El Rey Magnum sangat ekstrem dan dapat membahayakan kesehatan serta kesejahteraannya. “Untuk kuda berusia sembilan bulan, perkembangan kuda itu sangat mengkhawatirkan,” ucap Tim.

Beberapa pecinta hewan dan dokter spesialis kuda pun juga telah menunjukkan keterkejutannya tentang perkembangbiakkan kuda El Rey Magnum. “Mengapa mereka harus melakukannya? Padahal penampilan Kuda Arab sebelumnya tak kalah cantik. Mengapa harus mengembangbiakkan kuda yang mirip kuda di kartun?” sesal Adele Waters, editor Veterinary Record. ** Baca juga: Makhluk Mitologi Unicorn Benar-benar Nyata?

“Tidak ada nilai fungsional pada kuda yang memiliki wajah seperti itu.” (ilj/bbs)

Berita Terbaru