oleh

Eks Pesawat Sriwijaya Yang Terbakar di Kerjakan PT Wira Jaya

Kabar6-Proses pemotongan pesawat eks Sriwijaya Air yang terbakar di Hangar PT Garuda Maintenance Facility (GMF), Bandara Soekarno Hatta Tangerang, pada Minggu (12/10/2014), kiranya dilakukan oleh PT Wira Jaya, perusahaan yang telah membeli pesawat tersebut.

Vice Presiden Corporate Secretary GMF Dwi Ajie mengungkapkan, bahwa agenda pengerjaan yang sedianya dilakukan oleh 15 orang pekerja ini adalah hanya pembongkaran interior saja, bukan melakukan pemotongan pesawat.

“Jadi sebelumnya kami beritahu, bahwa pihak GMF hanya ketempatan saja. Untuk pengerjaannya adalah oleh PT Wira Jaya, yang sudah membeli pesawat itu dari Sriwijaya Air. Dan sebenarnya, hari ini itu jadwal pengerjaannya hanya mengambil interior saja oleh 15 orang pekerja, namun mereka melakukan pemotongan,” ungkapnya. **Baca juga: Pesawat Terbakar di GMF Bandara Soetta, 2 Pekerja Terpanggang.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan dugaan penyebab terbakarnya pesawat tersebut. “Kami belum bisa duga-duga, karena harus masih investigasi mendalam dulu. Intinya ada miss komunikasi antara pihak PT Wira Jaya dengan pekerjanya,” tukas dia. **Baca juga: Satu Korban Pesawat Terbakar di GMF Bandara Soetta Tewas.

Dwi juga seperti menyesalkan, terjadinya insiden tersebut. Sebab, kata dia, seyogyanya perusahaan yang melakukan pengerjaan diwilayah GMF, hendaknya mencermati standarisasi yang telkah ditetapkan pihaknya. **Baca juga: Pesawat Terbakar di GMF, AP II Segera Lakukan Evaluasi.

“Padahal PT Wira Jaya ini, adalah perusahaan yang bukan baru dalam menangani pesawat. Kedapan kami akan melakukan evaluasi, terhadap pengawasan standarisasi SDM pekerja yang melakukan kegiatan diwilayah kami. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak AP II,” pungkasnya. **Baca juga: GMF Klaim Pesawat Terbakar Sebelum Dipotong.

Sementara itu, Yadi, mandor para pekerja saat di RSUD Tangerang mengatakan, insiden tersebut terjadi saat pekerja tengah melakukan pemotongan sayap pesawat dengan menggunakan alat potong las.(Ges)

Berita Terbaru