oleh

Eks Anggota Gafatar Ditampung di Dinsosnakertrans Tangsel

Kepala Kadinsosnakertran Tangsel, Purnama Wijaya.(bbs)

Kabar6-Sebayak 31 orang mantan anggota Gafatar asal Tangerang yang dipulangkan dari Kalimantan Barat, kini ditampung sementara di rumah singgah mlik Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang berada di Kecamatan Setu.

Sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing, para anggota eks Gafatar tersebut rencananya akan diberikan pembinaan terlebih selama empat hari di rumah singgah tersebut.

“Mereka tiba Senin (25/1/2016). Sebelum mereka dikembalkan ke rumah keluarga dan lingkungannya, akan kami berikan pembinaan terlebih dahulu,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadinsosnakertran) Tangsel, Purnama Wijaya, Selasa (26/1/2016).

Untuk mengantisipasi munculnya penolakan warga terhadap eks anggota Gafatar tersebut, pihak Dinsosnakertrans akan melakukan koordinasi dengan unsur Muspida setempat.

“Dengan adanya pendekatan yang dilakukan oleh unsur Muspida kepada masyarakat, mudah-mudahan mereka bisa diterima kembali di lingkungannya,” kata dia. **Baca juga: Mentri Anies Sebut 84 Persen Pelajar Alami Kekerasan di Sekolah.

Sementara itu, Saidi, salah satu eks anggota Gafatar merasa tidak yakin bisa pulang dengan cara baik-baik ke rumahnya di wilayah Tangsel. Pasalnya, sejak tiga tahun lalu, ia bersama anaknya telah meninggalkan istri untuk bergabung dengan Gafatar. **Baca juga: Rano Minta Warga Banten Terima Eks Anggota Gafatar.

“Sepertinya saya tidak yakin bisa diterima kembali ditengah-tengah keluarga,” kata Saidi dengan muka yang tampak bingung. Namun demikian, ia akan tetap mencoba untuk bisa pulang ke rumahnya itu.(rani)

Berita Terbaru