oleh

Efisiensi Rantai Pengambilan Keputusan, Jokowi: Harus Ada Perampingan Eselon

Kabar6-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan, panjangnya rantai pengambilan keputusan harus dipotong, dipercepat dengan cara menerapkan teknologi.

“Dan saya juga meminta harus ada perampingan eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga mengambil keputusan bisa lebih cepat, hal yang paling dini harus kita lakukan, karena di era persaingan antar negara yang semakin sengit seperti saat ini, jika kita lambat kita pasti tertinggal, karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya, tetapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita,” ujar Jokowi dalam sambutannya di HUT KORPRI ke-48, ICE BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Jumat (29/11/2019).

Jokowi menjelaskan, pengertian pemangkasan harus dipertegas, tidak semata-semata menghilangkan jabatan-jabatan fungsional yang ada.**Baca juga: HUT KORPRI ke-48, Ini Pesan Presiden Jokowi.

“Tidak menghilangkan jabatan-jabatan dan penghasilan yang ada di eselon 3 dan di eselon 4, hanya istilahnya saja yang kita sesuaikan, untuk merampingkan jenjang pengambilan keputusan birokrasi kita yang cukup panjang,” pungkasnya.(eka)

Berita Terbaru