oleh

Efek Rupiah Lemah, 6.500 Pekerja di Tangerang Kena PHK

Kabar6-Dari 460 ribu lebih pekerja di Kabupaten Tangerang, sebanyak 6.500 pekerja bidang industri padat karya kini mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

 

“Sejak dolar menembus angka Rp13 ribu sampai saat ini, sudah ada 6.500 pekerja yang terkena PHK,” ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (6/10/2015).

 

Meski demikian, Bupati menyebut bila angka PHK di wilayahnya tersebut masih dalam batas normal alias bukan yang terparah.

 

“Itu masih normal karena. Karena banyak daerah industri lainnya yang betul-betul mengalami dampak terparah akibat terpuruknya rupiah. Kondisi ekonomi industri kita pun masih stabil sekitar 40 sampai 50 persen,” terangnya.

 

Guna menekan terus meningkatnya angka PHK, politisi asal partai berlambang pohon beringin ini, terus berupaya melakukan program-program ketenagakerjaan. ** Baca juga: PGRI Juga Tolak Pengalihan Polres Tangerang ke Polda Banten

 

“Beragam upaya sudah kita lakukan sebelum kondisi rupiah melemah. Khusus saat ini, program lebih kita fokuskan agar dampak ekonomi lemah ini tidak menyebar. Salah satunya, program investasi padat karya,” jelasnya.

 

Nantinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang juga akan mengedarkan surat imbauan kepada pihak perusahaan, agar tidak sembarangan melakukan PHK.(shy)

Berita Terbaru