oleh

Eeng Sulaiman Terpilih Menjadi Ketua KNPI Tangsel 2013-2016

Kabar6-Musyawarah Daerah (Musda) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memutuskan Eeng Sulaiman sebagai Ketua KNPI terpilih untuk periode 2013-2016.

Eeng Sulaiman sukses meraih kemenangan penuh sebanyak 46 suara dari rivalnya, Muslih Basar yang hanya meraih 28 suara dalam Musda II yang berlangsung dua putaran tersebut.

Sebelum meraih kemenangan penuh, Eeng harus bertarung dengan 4 kandidat lainnya yang mendaftar sebagai calon Ketua KNPI Tangsel.

Pada Musda putaran pertama itu, Eeng hanya meraih 29 suara, disusul MUslih Basar 23 suara, Popon Sofyan 13 suara, Muji SP 7 suara dan Aay Samudera 0 suara.

Mengingat hasil perolehan suara pada Musda tersebut tidak mencapai 50 persen plus 1, maka pihak panitia memutuskan Musda digelar dalam dua putaran. Dan, pada putaran kedua Eeng akhirnya bisa meraup kemenangan penuh.

Setelah ditetapkan sebagai Ketua terpilih, Eeng menyatakan harapannya KNPI bisa menjadi wadah bagi organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangsel.

“Saya ingin OKP mau memberikan dukungan dan mau bersama-sama bergandengan tangan dalam menjalankan organisasi KNPI TAngsel,” ujarnya.

Pantauan kabar6.com, Musda yang digelar di Aula Sjafruddin Prawiranegara, STIE Ahmad Dahlan, Ciputat Timur, Kota Tangsel, itu berjalan cukup kondusif tanpa diwarnai ketegangan antara kandidat.(Evan)

 

Berita Terbaru