oleh

Edukasi Tipoksi Polisi, Polsek Cisoka Sambangi Ponpes Daar El Qolam

Kabar6-Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Cisoka menyambangi Ponpes Daar El Qolam di Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman bersama anggotanya memberikan pengertian akan tugas dan fungsi polisi kepada para santri.

“Temanya adalah ‘Polisi Sahabat Santri’. Disini kami sengaja hadir ditengah santri untuk membuka komunikasi dan mendekatkan diri kepada para santri,” kata Nur Rokhmn kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, salah satu materi diberikan kepada ratusan santri yakni memberikan pengetahuan dasar mengenai hukum dan pembinaan serta penyuluhan.

“Selain mendengarkan materi yang kami berikan, para santri juga diajak berinteraksi langsung sehingga terjain komunikasi dua arah antara santi dan polisi,” ujarnya.

Menurut Nur Rokhman, materi yang diberikan tersebut tidak didapatkan oleh para santri di dalam pesantren, oleh sebab itu, pihaknya sengaja datang menyambangi ponpes-ponpes yang ada diwilayah hukum Polsek Cisoka untuk memberikan pengetahuan dasar hukum kepada para santri.

**Baca juga: Merasa Dicemarkan Nama Baiknya, Kades Cikuya Laporkan Warganya ke Polisi.

“Yang kami berikan itu tidak mereka dapatkan dalam pesantren. Jadi dalam mewujudkan polisi sahabat santri, kami memutuskan untuk menyambangi ponpes sacara bergantian,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru