oleh

Dukung Pengembangan SDM, Garuda Indonesia Jalin Kemitraan dengan AP2LN

Kabar6-Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama Asosiasi Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri (AP2LN) menjalin kerja sama strategis melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan udara dalam program pengiriman peserta pemagangan Indonesia ke luar negeri. Sinergi strategis kedua instansi tersebut ditandai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman “Corporate Privilege” antara Garuda Indonesia dengan Pengembangan SDM yang dilaksanakan pada hari Selasa (5/4/2022) di Jakarta.

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia berkomitmen untuk mendukung kegiatan AP2LN, khususnya dalam memfasilitasi penyediaan kebutuhan tiket perjalanan udara dengan harga khusus dan potongan harga tiket untuk rute internasional lainnya bagi Peserta Pemagang Indonesia, pegawai, keluarga pegawai dan mitra AP2LN.

Adapun pada tahap awal, sejalan dengan fokus penempatan peserta magang Indonesia di Jepang, Garuda Indonesia akan memberikan harga khusus bagi pada rute Jakarta – Haneda bagi peserta magang yang akan menuju Tokyo. Selain itu, melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia juga memberikan nilai tambah layanan penerbangan berupa fleksibilitas perubahan tiket, termasuk penyediaan dedicated check-in counter dan PIC sales serta layanan kargo dan charter Garuda Indonesia Group.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa selaras dengan bonus demografi di mana komposisi penduduk usia produktif semakin besar, Garuda Indonesia senantiasa mendukung berbagai aksi positif dalam rangka optimalisasi pengelolaan SDM yang unggul sebagai upaya pengembangan sektor ekonomi dan pembangunan nasional di tengah upaya pemulihan pada situasi pandemi melalui penyediaan aksesibilitas udara dengan jaringan penerbangan yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

“Sesuai dengan core value kami yaitu #BecauseYouMatter, kiranya kerja sama antara Garuda Indonesia dan AP2LN ini dapat memberikan kontribusi positif dengan turut mendukung peningkatkan kualitas program pemagangan di luar negeri bagi para peserta melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan yang ketat dan profesionalisme para karyawan Garuda yang siap memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan,” papar Irfan dalam rilis yang diterima, Rabu (6/04/2022).

Irfan menambahkan, “Seperti diketahui bersama bahwa program pemagangan luar negeri Indonesia memiliki peran dalam pemulihan dan pembangunan Indonesia ke depannya melalui penyediaan wadah pelatihan nasional dan praktik langsung di perusahaan di negara industri terbaik. Lebih lanjut, sejalan dengan dibukanya kembali akses masuk ke berbagai negara, kiranya kerja sama ini dapat mendukung mobilitas peserta pemagang Indonesia dan berkontribusi dalam pengembangan SDM yang berkompeten dan kompetitif.”

Sementara itu, Ketua AP2LN, Firman Budiyanto menyambut baik sinergi antara AP2LN dan Garuda Indonesia dalam mendukung program pemagangan luar negeri Indonesia.

“AP2LN yang beranggotakan 135 Sending Organization akan mendorong agar Para Peserta Pemagangan yang akan berangkat ke Jepang dapat menggunakan Garuda Indonesia sebagai Maskapai Nasional Kebanggaan kita bersama.

Dalam Kondisi sebelum pandemi Covid-19, setiap tahunnya, anggota AP2LN dapat memberangkatkan lebih dari 20,000 Peserta Pemagangan ke Jepang,” tambah Firman.(red)

Berita Terbaru