oleh

Dukung Pemkot Tangsel, Alfamart Siap Jual Produk Lokal

Kabar6-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, selaku pengelola minimarket Alfamart menyambut baaik rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dalam membina dan memberdayakan pelaku Usaha Kecil Menangah (UKM).

Alfamart bahkan menyatakan kesiapannya untuk bergandengan tangan dengan Pemkot Tangsel guna menyiapkan wadah dan memasarkan produk usaha lokal dari wilayah setempat.

“Tentunya kami akan dukung program pemerintah. Terlebih yang berkaitan dengan pembinaan dan pemberdayaan UKM agar bisa bersaing dengan produk modern,” ujar juru bicara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Choirullah, Selasa (30/10/2012).

Menurutnya, saat ini sudah banyak produk UKM dari berbagai wilayah yang masuk dan dipasarkan di gerai Alfamart. Dan, sejauh ini semua produk UKM dimaksud bisa bersaing dengan produk modern yang dikeluarkan oleh perusahaan raksasa.

“Jadi, sepanjang produk UKM dimaksud bisa sejalan dengan standarisasi yang kita tetapkan, tentunya tidak ada masalah,” kata Choirullah lagi.

Maksud sejalan dengan standarirasi yang dikatakan Choirulloh adalah, dari sisi kemasan, kesehatan, kualitas hingga masa kadaluarsanya. “Tentunya standarisasi harus menjadi pertimbangan utama,” ujarnya lagi.

Diketahui, Pemkot Tangsel berencana mewajibkan pelaku usaha toko modern dan minimarket diwilayahnya agar mau menjual produk hasil usaha lokal yang menjadi binaan pemerintah setempat.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan sayap penjualan pelaku UKM sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonomi pelaku UKM di Kota Tangsel di masa mendatang.

“Kami sudah usulkan agar minimarket yang legal di Tangsel ini bisa menyediakan fasilitas untuk penjualan produk lokal Tangsel,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Muhammad, Senin (29/10/2012).(tom migran/iqmar)

Berita Terbaru