oleh

Dukung Pemerintah, Karang Taruna Tangsel Cegah Potensi Paham Keliru di Kalangan Pemuda

Kabar6-Karang Taruna Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung penuh Pemeritah Kota Tangsel dalam mencegah timbulnya permasalahan sosial, terlebih untuk potensi paham yang keliru di masyarakat khususnya pemuda.

Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Fiqri Yanuardi menerangkan, kelembagaan Karang Taruna merupakan bagian dari pemerintah yang salah satu tugas dan fungsinya adalah membantu pemerintah mencegah timbulnya permasalahan sosial.

“Atas dasar itu kita terus mensosialisasikan program atapun kegiatan sosial dan juga hadir di tengah masyarakat,” ujarnya kepada Kabar6.com, ditulis Selasa (4/5/2021).

Karena hal itu, Fiqri menerangkan, pihaknya hadir ditengah masyarakat khususnya pemuda, agar bisa berdiskusi dengan pemuda setempat. Dengan seperti itu, Fiqri yakin pihaknya akan mengetahui potensi-potensi yang ada di masyarakat.

**Baca juga: Peringati Harlah ke-87, PAC GP Ansor Kelurahan Setu Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

“Potensi pemuda itu bnyak sekali bagaiman kita mengarahkan nya. Tetapi kalau tidak diarahkan hal positif itu akan merusak generasi kedepan,” ungkapnya.

Fiqri menjelaskan, pada prinsipnya pihaknya akan selalu melakukan kegiatan sosial. “Pada saat kegiatan itu kita bisa diskusi dengan pengurus atau kader karang taruna untuk mengetahui potensi (yang ada) di setiap wilayah,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru