oleh

Dukung Hari Santri Nasional, Abuya Muhtadi: Pandeglang Kota Santri

Kabar6- Ulama karismati di Banten, Abuya KH. Muhtadi Dimyati Cidahu, Kabupaten Pandeglang menyatakan mendukung penuh peringatan Hari Santri Nasional ke 8 Tahun 2022.

Bahkan Abuya merestui dan mendukung penuh bukan hanya secara lisan, namun telah membubuhkan tanda tangannya selembar kertas sebagai bukti merestui dan mendukung kegiatan tersebut.

“Pandeglang sebagai Kota Seribu Ulama Sejuta Santri, peringatan HSN 2022 tentu harus sukses dan meriah,” pesan Abuya kepada panitia HSN 2022.

Sementara, Ketua panitia pelaksana HSN 2022 Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nuruzaman mengatakan, peringatan HSN ke 8 pada 22 Oktober 2022 mendatang, bakal dilaksanakan secara tunggal yang dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang.

“Jadi nanti pelaksanaannya akan kami pusatkan di Alun-alun Pandeglang. Dan alhamdulillah, rencana ini telah diamini, restui dan didukung penuh oleh Abuya,” katanya.

Sebetulnya kata dia, pelaksanaan gebyar HSN itu diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang sebagai leading sektor dan bekerja sama serta di-support oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

Menurutnya, sebagai implementasi wujud kebersamaan, pelaksanaan acara HSN tengah melibatkan gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam atau keagamaan.

**Baca juga:Kejari Pandeglang Tetapkan Dirut Awicop Sebagai Tersangka Kasus Korupsi BOS Afirmasi

“Kali ini juga bermaksud menyatukan yang barangkali terserak, memadukan kehendak bersama bahwa santri adalah kunci, santri merupakan bagian penting dan memiliki peran strategis dan mulia dalam proses perjalanan pembangunan sebuah bangsa atau daerah termasuk pembangunan karakter dan mental spiritual,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan gebyar HSN kali ini juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan perlombaan sebelum puncak HSN 22 Oktober 2022 mendatang.

“Beberapa jenis perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya, lomba qiroatul kutub, marawis, hadroh, marhaba serta silat,” tandasnya.(Aep)