oleh

Dukung Belajar di Rumah, Dindik Tangsel dan Telkomsel Kerjasama

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng PT Telkom untuk mendukung pembelajaran dari rumah selama pandemi Covid-19. Kerjasama ini untuk meringankan harga paket data yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono menerangkan, kerjasama ini adalah dalam rangka untuk memberikan fasilitasi pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid19.

“Harapan kami adalah mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini, maka keluhan masyarakat terkait kesulitan paket data dan lain-lain, dalam rangka untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh sudah ada solusinya,” kata Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono, Senin (29/6/2020).

Ia jelaskan, cara memasang fasilitas ini, Taryono menjelaskan, bisa menggunakan biaya yang bersumber dari BOS yang salah satu alokasi nya adalah untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh dimasa Covid19.

“Sekarang ini sudah dengan regulasi Menteri pemanfaatan BOSNas itu lebih leluasa sesuai dengan kebutuhan sekolah termasuk diantaranya adalah dalam rangka memfasilitasi pembelajaran jarak jauh dimasa Covid19,” ungkapnya.

**Baca juga: Kader PDIP Tangsel Desak Polisi Usut Pembakaran Bendera Partai.

Sesi penandatanganan kerjasama ini dihadiri juga oleh kepala Forum Kepala SD Swasta, Ketua MKKS SMP, oerwakilan kepala SMP Negeri, dan dewan pendidikan.

“Nanti kemudian kita sama-sama mensosialisasikan kepada kepala sekolah, baik dari jenjang Paud SD dan SMP. Tahap selanjutnya adalah kita akan lakukan Webinar dengan mengundang kepala lembaga dan kepala sekolah untuk penjelasan lebih lanjut,” paparnya.(eka)

Berita Terbaru