oleh

Duh, Rano Masih Lama Perbaiki Jalan Raya Siliwangi

Kabar6-Para pengendara kendaraan bermotor dipastikan bakal mengeryitkan dahi jika melintasi Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ruas jalan yang statusnya milik Pemerintah Provinsi Banten itu, kini kondisinya rusak parah hingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas menjadi pemandangan keseharian.

“Sekarang sedang tahapan tender, Mudah-mudahan Mei sudah ada pemenangnya,” ungkap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany kepada kabar6.com usai menghadiri sebuah acara di Pamulang, Sabtu (28/3/2015).

Pantauan di lapangan, radius panjang kondisi ruas jalan yang rusak di Jalan Raya Siliwang mencapai sekitar 2 kilometer.

Mulai dari depan Kantor Walikota Tangsel hingga perumahan Villa Pamulang ruas jalan bergelombang dan bila digenangi air hujan terjadilah kubangan.

Airin menjelaskan, ruas Jalan Raya Siliwangi telah masuk ke dalam Peraturan Daerah (Perda) infrastruktur. Pemprov Banten mesti telah mengalokasikan dana segar untuk perbaikan jalan tersebut hingga mencapai Rp 155 miliar.

Nantinya ruas itu dibuat menyerupai di Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong. Ruas di Jalan Raya Siliwangi akan dibuat empat lajur bagi kendaraan bermotor.

“Proyeknye multiyears, akan ada pembebasan lahan,” jelasnya.

Airin bilang, pihaknya akan terus mendorong agar pelaksanaan perbaikan jalan tidak tertunda. **Baca juga: Kuli Bangunan Tertimpa Tower di Taman Royal.

Sehingga ada pihak ketiga yang menjadi pemenang dalam tender dan kontraktor tersebut dapat segera melakukan perbaikan jalan.

Pemerintah daerah pun tak ingin salah langkah hingga berujung ke masalah hukum, dan itu sangat dihindari. “Ada tahapan dan prosesnya, karena ini pakai uang negara,” tambah Airin.(yud)

Berita Terbaru