oleh

Dudung Sewot Tim Pansel Sekda Dibilang Lamban

Kabar6-Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan (Tangsel), Dudung E Diredja, sewot soal pandangan yang menilai bila kinerja tim panitia seleksi (Pansel) Sekda lamban.

 

Selama ini, alokasi dana ratusan juta untuk operasional tim panitia seleksi, diklaim masih utuh alias belum digunakan.

 

“Kalau pun ada anggaran, seperak belum kami gunakan,” ujar Dudung, saat ditemui di Serpong, kemarin.

 

Dudung jelaskan, sampai kini kerja Pansel Sekda belum rampung dalam mencari dan memilih kandidat pengganti Ali Samson Pane yang mengundurkan diri.

 

Ia pun tak membantah bila kemungkinan adanya pelaksana tugas (Plt) sebagai pengganti sementaranya.

 

Kalaupun tidak menemukan, pansel baginya secara aturan hanyalah salah satu alternatif.

 

“Kalau toh Pansel enggak bisa, kenapa enggak di Pltkan. Itu disahkan dalam undang-undang,” ujarnya.

 

Dudung bilang, kewenangan untuk menunjuk seorang Plt tentulah sudah menjadi kebijakan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

 

Sehingga tanpa perlu persetujuan dari Provinsi Banten ataupun KSN Kementerian PAN-RB. Terkecuali, Plt Sekda itu kemudian akan didefinitifkan, maka kepala daerah wajib mengkonsultasikannya terlebih dulu ke badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, untuk kemudian diteruskan ke Kemenpan RB.

 

“Tidak perlu dikonsultasikan ke provinsi atau kementerian,” katanya.

 

Diketahui, masa bhakti Dudung E Diredja sebagai sekda Tangsel, tinggal menghitung hari. Birokrat nomor satu itu akan pensiun pada 1 Juli 2015 mendatang.

 

Namun, hingga kini Pansel Sekda masih berkutat pada formasi pengisian pejabat sepeninggal Ali Samson Pane yang mengundurkan diri. ** Baca juga: Pemkot Tangsel Hapus Retribusi IMB Tempat Ibadah

 

Oleh karena itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany telah memberikan sinyal bakal menunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt).(yud)

Berita Terbaru