oleh

Dudung Akui Tidak Instruksikan Pengumpulan KTP Warga

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai oknum-oknum yang meminta warga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kegiatan politisasi yang bertujuan kepada kepentingan politik belaka.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Dudung E Diredja, Kamis (21/5/2015). Diakuinya, bila pimpinan di Tangsel sama sekali tidak menginstruksikan jajaran di bawahnya untuk mengumpulkan KTP.

“Kami sama sekali tidak memberikan arahan ataupun instruksi kepada jajaran di bawah untuk mengumpulkan KTP warga tidak mampu,” ucap Dudung.

Diketahui sebelumnya, oknum pegawai Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, sebelumnya kedapatan blusukan mendatangi pengurus-pengurus Rukun Tetangga (RT) setempat, untuk meminta KTP warga yang kurang mampu.

Mirisnya, Ketua Rukun Warga (RW) 09 Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Cecep Supriyatna, justru tidak tahu menahu apa misi dibalik kegiatan yang dilakukan oknum berinisial A tersebut.

“Saya sama sekali tidak dapat tembusan atau pemberitahuan dari pihak kelurahan terkait kegiatan tersebut,” terang Cecep saat dihubungi Kabar6.com melalui telepon selularnya, Kamis (21/5/2015). **Baca juga: Oknum Kelurahan Ciputat Blusukan Minta KTP Warga Miskin.

Untuk itu, Cecep kemudian mengecek langsung ke pengurus RT lainnya. Faktanya, para pengurus RT mengaku diminta mengumpulkan KTP warga kurang mampu, untuk dikumpulkan ke kelurahan melalui oknum pegawai berinisial A tersebut.(ard)

Berita Terbaru