oleh

Dua Wisatawan Asal Jakarta Terseret Ombak Pantai Carita

Salah seorang wisatawan yang terseret ombak Pantai Carita.(sus)

Kabar6-Dua wisatawan asal Jakarta terseret ombak dan tenggelam saat berenang di bibir Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (26/12/2016).

Beruntung, nyawa kdua wisatawan bernama Winarto (42) dan Asep (26) itu, berhasil diselamatkan berkat kesigapan Tim SAR dari Polair Polda Banten dan Perwira Menengah Pengawas Pengamanan Pantai Carita.

Kejadian bermula korban Winarto dan Asep yang sedang berlibur bersama kerabat dan keluarga, nekat berenang di pantai sekitar pukul 18.05 WIB. Padahal, saat itu jam berenang sudah habis dan wisatawan tidak diperkenankan untuk berenang.

Saat berenang, tiba-tiba ombak besar setinggi tiga meter langsung menyeret Asep hingga ke tengah laut. Melihat rekannya terseret ombak, Winarto langsung berusaha menyelamatkan Asep. Namun bukannya menolong, korban malah ikut terseret arus.

Tim SAR Polair Polda Banten, Kompol Syamsul Bahri mengungkapkan, pada saat kejadian, cuaca di Pantai Carita sedang buruk. Saat itu, ketinggian ombak diperkirakan mencapai tiga meter disertai angin kencang dan gerimis.

“Beruntung Tim SAR Polair langsung berhasil mengevakuasi kedua korban ke tepi pantai dan memberikan pertolongan pertama. Kami bersama petugas lain langsung membawa korban ke Puskesmas Carita,” kata Syamsul Bahri, Minggu (25/12/2016).**Baca juga: Wow, AS Impor Seribu Ton Rambut Wanita dari India.

Saat ini, kedua korban masih dalam perawatan medis, dan baru akan diijinkan pulang bila kondisi mereka sudah memungkinkan.**Baca juga: Curi Motor Saat Dzikir Akbar, Suryana Nyaris Dibakar Warga Cilegon.

Pihak kepolisan juga mengimbau masyarakat yang berlibur di kawasan pantai agar selalu berhati-hati dan mewaspadai terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat berada di area pantai.(sus)

Berita Terbaru