oleh

Dua Rumah di Lebak Rusak Berat akibat Pergerakan Tanah, Belasan Jiwa Mengungsi

Kabar6-Fenomena pergerakan tanah menyebabkan dua rumah warga di Kampung Cikoba, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, rusak berat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, bencana tersebut terjadi pada Senin (29/11/2021) malam.

“Kejadian tersebut sepertinya memang karena akumulasi dari curah hujan yang terjadi sejak dua hari yang lalu yang mengguyur wilayah Cibeber dengan intensitas sedang dan tinggi,” kata Febby, Selasa (30/11/2021).

Dua rumah yang terdampak pergerakan tanah dihuni oleh 5 kepala keluarga (KK) dengan jumlah lebih dari 12 jiwa. Berdasarkan laporan, kondisinya sudah tidak bisa ditempati.

“Sementara ini diungsikan ke rumah dinas eks Antam. Kemudian dampak dari pergerakan tanah itu, ada 6 rumah yang memang terancam tapi masih bisa dihuni,” ungkap Febby.

**Baca juga: Tarif Tol Serang-Rangkasbitung Dinilai Kemahalan

Ia mengimbau agar masyarakat khususnya yang tinggal di daerah perbukitan selalu meningkatkan kewaspadaan, serta mengikuti imbauan dari Satgas yang berada di masing-masing wilayah.

“Desa juga kami imbau mengaktifkan kembali Siskamling, karena bencana bisa datang kapan saja, termasuk saat malam hari di saat kita sedang lelah,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru