oleh

Dua Prajurit Cedera, Ninja Bersamurai Serang Pasukan Khusus Angkatan Darat AS

Kabar6-Seorang pria misterius dengan pakaian ninja lengkap, menyerang anggota unit operasi khusus Angkatan Darat Amerika Serikat (AS). Insiden mengerikan ini terjadi pada tengah malam sekira pukul 01.00 di gurun California, Amerika Serikat, sehingga mengakibatkan setidaknya dua prajurit cedera.

Saat itu, melansir Newsbreak, pihak berwenang di Ridgecrest, California, mendapat kabar tentang seorang pria tak dikenal yang menggunakan samurai dan berpakaian seperti ninja, terlihat berkeliaran di Bandara Inyokern di Kern County, utara Los Angeles.

Deputi Sheriff Kern County mengatakan ‘tersangka telah menyerang seorang korban di tempat kejadian dengan samurai, dan melemparkan batu melalui jendela hanggar, mengenai korban kedua di bagian kepala’. Disebutkan, para korban adalah anggota Resimen Penerbangan Operasi Khusus (SOAR) ke-160. Personel militer itu tengah berada di bandara sebagai bagian dari latihan.

Laporan menggambarkan, seorang sersan sedang merokok pada larut malam di dekat hanggar bandara, ketika ‘orang tak dikenal yang mengenakan pakaian ninja lengkap’ mendekatinya dengan sebuah pertanyaan.

“Apakah kamu tahu siapa aku?” tanya pria itu. Sersan itu mengatakan dia tidak tahu. “Apakah kamu tahu di mana keluargaku?” pria itu bertanya lagi. Ketika sersan itu mengatakan dia tidak tahu, orang yang mengenakan pakaian ninja mulai menebas sang sersan dengan samurai katana.

Akibatnya, bagian kaki sersan itu terluka dan teleponnya rusak terkena sabetan samurai. Tak buang waktu, sersan itu lalu berlari, melompati pagar dan mencapai sebuah gedung di mana dia bergabung dengan orang lain dari resimennya. Saat dia dan seorang kapten mengunci pintu dan menelepon 911, penyerang itu menendang dan meninju pintu dan jendela.

Laporan Departemen Kepolisian Ridgecrest mengungkapkan, sebuah laporan masuk pada pukul 01.19 tentang seorang tersangka dengan pakaian ninja, lengkap dengan samurai, di Bandara Inyokern. Laporan itu mengutip ‘setidaknya satu korban’.

Lebih dari 20 menit setelah kontak awal, laporan mengatakan bahwa panggilan 911 datang dari seseorang di bandara mengatakan 26 anggota pasukan khusus militer ‘berjongkok seraya bertanya-tanya kapan bantuan datang’. ** Baca juga: Ludlow, Remaja Asal Inggris Jadi Pilot Termuda yang Terbang Keliling Dunia Sendirian

Selanjtnya, petugas polisi menemukan keberadaan tersangka ninja itu di jalan terdekat. Namun menurut kantor sheriff, pria itu ‘menolak untuk mengikuti perintah dan mengacungkan samurai kepada para petugas kepolisian’. Tembakan peringatan pun dilepaskan, ‘tetapi tidak efektif’. Sebaliknya, pria itu malah berlari.

Namun saat polisi menggunakan pengejut listrik atau taser, dia menjatuhkan samurai, sehingga polisi bisa menahan pria tadi, yang diidentifikasi sebagai Gino Rivera (35).

Rivera ditangkap ‘untuk percobaan pembunuhan, penyerangan dengan senjata mematikan, mengacungkan senjata, mengacungkan senjata dengan maksud untuk melawan atau mencegah penangkapan’, bersama dengan vandalisme dan menghalangi petugas polisi dalam pelaksanaan tugas mereka.

Sementara itu para korban, sersan dan kapten, membutuhkan jahitan untuk luka mereka tetapi diizinkan untuk kembali bertugas.(ilj/bbs)

Berita Terbaru