oleh

Dua Pengemudi Ojol Kota Tangerang Positif Covid-19

Kabar6- Dua pengemudi ojek daring atau ojek online (ojol) Kota Tangerang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu ketahui usai hasil swab tes yang dilakukan Pemprov Banten terhadap pengemudi ojol pada Jumat lalu keluar.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Liza Puspadewi menyatakan hasilnya dari 700 pengemudi ojol yang melakukan Swab tes 2 diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

“Ada dua positif dari 700 pengemudi ojek online,” ujar Liza, Kamis (6/8/2020).

Liza mengatakan, telah melakukan upaya tracing terhadap orang yang berhubungan erat dengan dua supir ojol tersebut. Namun beruntung, tidak sampai menularkan kepada keluarga terdekat.

“Kita tracing, kita isolasi tapi alhamdulilah keluarganya negatif,” katanya.

Liza mengingatkan, agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas ke luar rumah, seperti mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Minimal pakai dan masker kedua cuci tangan. Karena pakai masker itu menurunkan angka penularan itu sampai ke titik 65 sampai 70 persen,” ucapnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sebelumnya menyatakan diwilayahnya terjadi lonjakan tinggi pada minggu lalu. Tercatat penambahan sekitar 40 kasus covid-19 baru.

**Baca juga: Operasi Patuh Jaya 2020 di Kota Tangerang,Jaring 4.044 Pelanggar Lalin.

Lonjakan tertinggi terjadi pada saat Idul Adha dengan penambahan sebanyak 13 kasus.

Padahal, kata dia, pada minggu-minggu sebelumnya hanya terjadi penambahan sekitar dua kasus perminggu.

“Dari kasus kemarin 46 persen dari total 40 sekian itu totalnya terjadi karena kontak erat. Dia ke rumah ke kantor dia nularin,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru