oleh

Dua Pekan Lagi Kota Tangerang Akan Miliki Sekda Baru

Kabar6-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Lutfi mengatakan dalam dua pekan ke depan Kota Tangerang akan memiliki Sekretaris Daerah yang baru. “Targetnya pertengahan Oktober ini sudah ada Sekda baru,” ujarnya, Kamis 3/10/2019.

Menurut Lutfi, Sekda baru Kota Tangerang dari hasil proses Lelang Jabatan Sekda yang saat ini sedang berlangsung tahap tes tertulis dan wawancara. Dalam tahap ini, diikuti 5 calon yaitu, Engkos Zarkasi (Kepala Dinas Pemuda Olahraga), Herman Suwarman ( Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan), Said Endrawiyanto (Kepala Badan Perencanaan), Irman Pujahendra (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Tatang Sutisna (Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman yang juga Penjabat Sekda Kota Tangerang).

Lutfi mengatakan pelaksanaan tes tertulis dan wawancara berlangsung selama dua hari (1-2 Oktober). Dari hasil tes ini, lima calon akan disaring menjadi 3 calon. “Nilai skor ujian yang menentukan 3 calon yang terpilih,” kata Sekretaris Panitia Seleksi Lelang Jabatan Sekda Kota Tangerang ini.

**Baca juga: Lelang Jabatan Sekda Kota Tangerang, Pansel Libatkan Komisi ASN.

Tiga calon yang terpilih, kata Lutfi, nantinya Pansel akan meminta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Nah setelah itu barulah tiga nama calon Sekda itu diserahkan ke Wali Kota Tangerang.”(GFM)

Berita Terbaru