oleh

Dua Pasien PDP Covid-19 Dirawat di RSUD Serang

Kabar6-RSDP Serang, Banten, kembali isolasi dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kemudian diberi nama PDP-3 dan PDP-4. Dua orang pasien Kasus sebelumnya yang sempat dirawat sudah diperbolehkan pulang usai dinyatakan negatif covid-19, setelah hasil pemeriksaan di Litbangkes Kemenkes menyatakan mereka tidak terjangkit virus Corona.

Kasus PDP-3 masuk ke RSDP Serang pada Sabtu, 14 Maret 2020 sekitar pukul 19.00 WIB berjenis kelamin laki-laki, berusia 48 tahun. Kemudian pasien PDP-4, berjenis kelamin perempuan dan berusia 52 tahun. Dia masuk ke RSDP Serang Minggu malam, 15 Maret 2020 sekitar pukul 23.00 wib.

“(PDP-3) Memiliki riwayat seminar di Bogor ada WNA, swab lendir tenggoroka sudah dikirim ke Jakarta dan sekaranf tinggal sesaknya saja,” kata Humas RSDP Serang, Khaerul Anam melalui pesan singkatnya, Senin (16/03/2020).

**Baca juga: BNPB: 104 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh.

Kemudian kasus PDP-4, dia pernah melakukan perjalanan umroh di bulan Februari lalu. Kini, sudah berada diruangan isolasi RSDP Serang.

“Riwayat pulang umroh, swab sudahh dikirim ke Jakarta. Sekarang masih demam, batuk dan mual, tetapi sudah berkurang,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru